Mata Kuliah Manajemen Strategik merupakan mata kuliah yang membekali mahasiswa akan pengetahuan dan keterampilan  dengan mengedepankan penguasaan topik utama yaitu : 1. Topik  strategis pada manajemen baik perusahaan maupun organisasi lainnya  perusahaan; 2. Perkembangan dan penerapan manajemen strategis dalam perusahaan dengan diawali pembentukan filosofi visi misi; 3. Penilaian lingkungan strategis sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada dan perumusan langkah-langkah strategis, audit strategis serta kasus-kasus pada perusahaan; 4. Matriks-matriks Strategi seperti SBU, SWOT, Generik Strategi, Strategi Pertumbuhan hingga Strategi Kooperatif. Keluaran yang diharapkan setelah mengikuti perkuliahan Manajemen Strategis adalah mahasiswa akan mampu mengaplikasikan  pengetahuan secara profesional dalam bidang pengelolaan bisnis, perencanaan strategi dan mampu  mengambil  keputusan  yang  tepat  berdasarkan  analisis  informasi  dan data, serta mampu  memberikan   petunjuk   dalam  memilih   berbagai   alternatif solusi secara mandiri dan kelompok.